LPPDesa 2023

06 Maret 2024
official
Dibaca 182 Kali
Laporan    Penyelenggara  Pemerintah   Desa (LPPD)ini dibuat untuk memaparkan    seluruh proses    kegiatan manajemen Pemerintahan  dan  Pembangunan  Desa  dalam   rangka   mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat  dalam  satu   tahun   yang Kemudian dilaporkan oleh Kepala  Desa kepada Bupati/Walikota melalui  Camat.
 
VISI
Menjadikan Desa Bungo Antoi "DAMAI"
DEMOKRATIS
Mengandung makna; Dimana Pemerinthan Desa dalam Pengambilan keputusan yang penting secara langsung atau tidak langsung didasarkan pada kesepakatan Mayoritas yang diberikan secara bebas pada Masyarakat.
A D I L
Mengandung makna; Tidak Memihak dan Tidak Sewenang wenang sehingga masyarakat mempunyai Hak dan Kewajiban Yang Sama untuk memajukan Desa. 
M A N D I R I
Mengandung makna; Ketidak tergantungan kepada orang lain/ masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pemerintahan Desa .
A M A N A H 
Mengandung makna; Menepati Janji dan Bertanggung Jawab atas apa yang telah di percayakan / diamanatkan. 
I N D A H
Mengandung makna ; Elok, Nyaman, enak di pandang
 
 
MISI
 
DEMOKRATIS
Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Segala Bidang Kegiatanpembangunan, Demi Untuk Memajukan Masyarakat Secara Merata Melalui Ekonomi Kerakyatan Dan Kesetaraan Gender.
ADIL
Tidak Memihak Dan Tidak Sewenang Wenang Dalam Melaksanakan Kegiatan Pemerintah Desa.  Adil Dalam Pengertian Tidak Sama Rata Tetapi Sesuai Dengan Kebutuhan Atau Porsinya.
MANDIRI
Meningkatkan Pendapatan Asli Desa Agar Dalam Memenuhi Kebutuhan Pemerintahan Des, Tidak Selalu Bergantung Pada Bantun Berbagai Pihak, Pemerintah Kabupaten, Provinsi Serta Pemerintah Pusat.
AMANAH
Melaksanakan Kewajibanya Sebagai Aparatur Pemerintah Desa Secara Maksimall, Profesional, Dan Jujur, Sesuai Regulasi Yang Ada, Demi Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Dalam Melaksanakan Sistem Pelayanan Publik Terpadu Yang Bebas Kkn (Korupsi, Kolusi, & Nepotisme) Dan Pengelolaan Keuangan Yang Transparan Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang Undangan.
INDAH
Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan  Agar Lingkungan Terlihat Indah Dan Asri .
 

Dokumen Lampiran

LPPD 2023